Banyumas – FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI dan Polri) Kabupaten Banyumas, untuk yang kedua kalinya hadir di lokasi TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, yaitu di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

 

Banyak maupun sedikit sumbangsih mereka, jelas berpengaruh terhadap kemajuan pengecoran jalan 1,8 kilometer, lebar 3,75 meter, dimana di hari ke-15 pelaksanaan TMMD adalah melanjutkan progres 1.143 meter. Selasa (14/7/2020).

 

Tampak paling kiri foto, Suprapti (52), salah satu anggota FKPPI asal Desa Kembangan RT. 01 RW. 02, Kecamatan Sumbang, Banyumas, bersama-sama rekannya dan pemuda Karang Taruna Petahunan, melakukan langsir batu belah yang akan dijadikan pondasi jalan beton setebal 20 centimeter itu.

 

Disampaikan Suprapti, bahwa ikut terlibat pembangunan TNI merupakan kewajiban bagi mereka karena merupakan putra dan putri TNI-Polri, serta bentuk solidaritas Ormas di lingkungan Pemkab Banyumas.

 

“Kami membantu bapak kandung kami yaitu TNI-Polri yang melakukan pembangunan jalan di Desa Petahunan. Hari ini kami datang lebih banyak dari yang pertama (4/7),” ungkapnya.

 

Dikatakannya juga, selain tujuan itu, FKPPI Banyumas juga mempunyai kewajiban ikut mengabdi kepada masyarakat.

 

Dirinya sangat yakin, dengan banyaknya bantuan seganap elemen masyarakat di Kabupaten Banyumas umumnya, pekerjaan tersebut akan segera kelar sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan masyarakat setempat sebagai jalan pertanian, dan masyarakat umum sebagai akses kendaraan bermotor ke Obyek Wisata Curug Nangga. (Aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here