Banyumas – Rohmad Fadli (42), kepala Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, kembali mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI Kodim 0701 Banyumas, yang telah menghidupkan kembali budaya gotong royong warganya.

“Tidak bisa dipungkiri, budaya gotong royong di Petahunan ibarat bangun kembali. Ini semua berkat adanya TMMD Reguler,” tuturnya kepada Dansatgas TMMD Reguler 108 Banyumas/Dandim, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol. Senin (13/7/2020).

Menurutnya, TMMD Reguler telah memberikan modal bagi pihaknya untuk melakukan pembangunan infrastruktur ke depannya. Pasalnya, jalan yang saat ini sedang dibangun yaitu rabat beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, akan mendongkrak sejumlah wisata terpendam di desanya.

“Selain Curug Nangga dan Watu Kumpul, jalan beton itu akan menjadi akses bagi potensi wisata Curug Rinjing, Curug Pengantin, Tuk Pengasinan, Makam Eyang Gusti Aji, dan juga petilasan pertapaan Ki Ajar Wirangrong,” tandasnya.

Ditambahkan, pelaksanaan TMMD tersebut benar-benar merubah baik infrastruktur maupun kepedulian dan kesadaran setiap orang untuk andil dalam pembangunan, (Ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here