BANYUMAS – Tidak bisa dihindari, buntut dari rusaknya sejumlah molen alat pengaduk untuk adukan cor jalan, sangat mengganggu ritme pengerjaan jalan yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Diungkapkan oleh Pardanto, salah satu warga Petahunan yang paling aktif terlibat di pembangunan jalan TMMD, karena sudah dua hari ada beberapa mesin molen yang rusak, akibatnya pasokan adukan untuk ngecor jalan tidak lancar.

”Dampaknya, karena pasokan adukan yang terlambat itu, para pekerja yang ikut ngecor jalan banyak yang nganggur. Sehingga hasil pengecoran jalan juga tidak bisa maksimal. Ini mestinya diperhatikan,” tutur Pardanto. 19/7/2020.

Terpisah Danramil 15/Pekuncen, Kapten Inf. Subandi menyatakan, pihaknya akan memperhatikan atas rusaknya mesin molen yang sangat berpengaruh dengan hasil pengecoran jalan. ”Di sisa waktu pelaksanaan TMMD, segera akan kami undang teknisi untuk memperbaiki mesin molen yang rusak itu. Apalagi sisa jalan yang harus dicor juga masih banyak,”tandasnya. (Ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here