BANYUMAS – Cerita suka dan duka dialami oleh para TNI Satgas TMMD dan warga saat membangun atau mengecor jalan – sasaran fisik utama TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Apalagi lokasi pengecoran jalan itu memasuki di kawasan hutan yang jauh dari pemukiman penduduk. ”Tidak jauh dari pemukiman saja, sudah butuh perjuangan untuk sampai ke lokasi pengecoran jalan TMMD,” ujar Babinsa Petahunan, Serka Eko BW. 7/7/22020

Dikatakan, menyusul lokasi pengecoran jalan sudah jauh dari pemukiman penduduk, di setiap harinya untuk pergi dan pulang ke lokasi pengecoran jalan, harus numpang truk material. ”Kalau lembur malam, kebetulan ada warga yang mau pinjamkan truk terbuka untuk angkutan satgas TMMD.”

Menurut Babinsa Eko, di hari ke -9 pelaksanaan TMMD, dimana pengecoran jalan sudah jauh dari pemukiman penduduk, bagi para Satgas yang diplot di pengecoran jalan istirahat siang dilakukan di lokasi.

”Karena lokasi pembangunan jalan di tengah hutan, kalau istirahat siang, TNI dan warga melakukannya di grumbul yang ada di pinggiran hutan. Ini cukup menguntungkan karena begitu sudah memasuki jam kerja mereka langsung kerja,” tambak Babinsa Serka Eko. (Ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here