BANYUMAS – Kualitas hasil pembangunan jalan yang merupakan sasaran fisik pokok TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, tetap dilakukan secara ketat.

Sebanyak 4 personel TNI satgas yang dipasrahi untuk penjaga gawang terhadap kualitas jalan TMMD itu, tetap bekerja maksimal. Di setiap jengkal pengecoran diawasi ketat, ”soal pengawasan kualitas pembangunan jalan TMMD ini tidak boleh kendor. Tetap seperti biasa tugas yang harus saya jalankan untuk menjaga kualitas jalan karya TMMD,” jelas Serda Yuli, salah satu anggota Satgas TMMD yang diberi amanah untuk awasi proses pembangunan jalan di Desa Petahunan itu.

Hanya, lanjutnya, menyusul banyak warga yang sudah pengalaman di pengecoran jalan, seiring mereka sudah terlibat hampir sebulan, kerja pengawasan tidak begitu njlimet. ”Paling-paling soal kualitas adonan yang tetap saya pantau, supaya komposisi ukuran semen, pasir berikut batu koral tepat sesuai aturan,” tandas Serda Yuli. 20/7/2020.

Sementasa itu tepisah Babinsa Petahunna, Serka Eko Budi Wiyono, menyatakan, terpenting saat ini yang harus fokus adalah segera menyelesaikan pengecoran sesuai target yang ada. ”Jika segera selesai, dan sisa waktu pelaksanaan TMMD bisa digunakan untuk penyempurnakan hasil cor. karena saya yakin di beberapa titik pembangunan jalan masih perlu disempurnakan,” (Ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here