Subang – Kekompakkan antara Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 kodim 0605/Subang dengan warga Desa Telagasari Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, sudah tidak diragukan lagi. Tak hanya dalam hal besar, seperti menentukan bagian mana yang akan direhab terlebih dulu untuk dalam perhaban Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), hal kecil pun mereka tetap kompak.

Contohnya, saatPratu Robin mau membuat ukuran adonan semen dan pasir, dia bersama-sama denga salah satu warga bergotong-royong mengambil pasir untuk bahan adukan. Rabu, (22/07/2020).

Alhasil, keduanya tampak cocok dalam meramu adukkan semen dan pasir untuk membuat plester. “Saya selalu meminta pertimbangan dengan tukang yang ada di desa ini. Mereka pasti lebih berpengalaman dalam bidang pertukangan batu,” ungkap Prada Robin.

Hal yang sama juga diungkap oleh Usep (37). “Kami setiap hari ya seperti ini, selalu koordinasi dan berembug dalam setiap pengambilan langkah dalam melaksanakan rehab rumah warga kurang mampu, pada TMMD ini” terang Usep.

Begitulah kemanunggalan yang terjadi antara TNI dan warga desa. Keduanya sangat kompak dalam TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subangn Tahun 2020 yang dilaksanakan di Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here