BANYUMAS – Seolah yang ikut punya gawe, sejumlah polisi dari Polsek Pekuncen tetap bertahan ikut kerja di jalan yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas.

Beberapa warga sempat memperbincangkan keberadaan polisi di kegiatan TMMD yang notabene merupakan pekerjaan dari TNI Kodim Banyumas. ”Atau jangan-jangan proyek jalan yang ada di Petahunan merupakan kegiatan kerja bareng antara Koramil dan Polsek Pekuncen,” ungkap Darto (42) salah satu warga Petahunan. 10/7/2020.

Hanya hal itu ditampik oleh Babinsa Petahunan, bahwan pelaksanaan TMMD di Petahunan adalah murni kegiatan dari TNI. Sementara jika hingga hari ke-11 pelaksanaan TMMD masih banyak polisi yang terlibat, hal itu merupakan wujud sinergitas.

”Yang namanya warga biasa, mungkin itu karena ketidaktahuan warga tentang kegiatan TMMD sebenarnya. Dan keterlibatan anggota Polri di kegiatan itu merupakan bentuk dari sinergitas TNI dan Polri,” terang Babinsa Serka Eko Budi Wiyono. (Ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here