Banyumas – Adalah Serma Kowad Iska, salah satu Babinsa Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, mulai diterjunkan satuannya untuk memperkuat Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas, yang sedang bertugas membangun infrastruktur di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Walaupun tugas utamanya berupa pendampingan penyuluhan/sosialisasi di non fisik TMMD tersebut, namun dirinya juga tak mau ketinggalan ikut pekerjaan mendayung adukan semen di talang seng improvisasi untuk mempercepat pengecoran jalan beton 1,8 kilometer dengan lebar 3,7 meter.

“Walaupun dengan keterbatasan saya sebagai wanita, namun saya tetap berusaha membantu rekan-rekan TNI dan masyarakat setempat agar sasaran fisik utama TMMD Reguler selesai tepat waktu,” ucap Babinsa Pasiraman Kidul ini, Jumat (10/7/2020).

Terpisah disampaikan Danramil 15 Pekuncen, Kapten Infanteri Subandi, penugasan anggotanya tersebut untuk memotivasi TNI dan warga masyarakat pria.

“Kita kerahkan Serma Kowad Iska dengan tujuan utamanya untuk mensosialisasikan tujuan TMMD kepada masyarakat setempat, agar keterlibatan mereka lebih maksimal, termasuk ibu-ibu,” ucapnya.

Ditambahkannya, upaya ini guna mengantisipasi mepetnya waktu pelaksanaan TMMD dengan sisa sasaran yang masih cukup panjang, yakni tersisa 1,1 kilometer lagi.

Untuk diketahui, di hari ke-10 pelaksanaan TMMD Reguler ini, progres jalan beton usaha tani dan jalan pariwisata ke Curug Nangga ini, mencapai 800 meter lebih atau 47 persen. (Aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here