Banyumas – Dump truk pengangkut material pembangunan jalan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, masih terus dimanfaatkan anggota Satgas TMMD untuk berangkat ke lokasi kerja. Jumat (10/7/2020).

“Kalau tidak ada truk-truk pengangkut material itu, pasti kami akan longmarch untuk pulang pergi ke lokasi pengecoran jalan yang berjarak kurang lebih 2 kilometer dari tempat pemusatan tinggal, di MI Ma’arif NU 01 Petahunan,” ujar Prada Makatita, salah satu anggota Satgas TMMD dari kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma.

Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono membenarkan, bahwa itulah angkutan utama prajurit menuju lokasi pengecoran jalan yang sudah mencapai panjang 750 meter lebih dari total 1,8 kilometer.

“Ini merupakan angkutan utama bagi anggota Satgas TMMD untuk pulang-pergi dari tempat kerja. Untuk para pengemudi truk juga paham kapan saat mengangkut Satgas ke lokasi pekerjaan dan jam berapa harus menjemput mereka,” bebernya.

Yusmono (36), salah satu sopir dump truk asal Desa Pekuncen, Kecamatan Pekuncen, menyatakan bahwa jika ada muatan tentu saja truk akan mudah saat menaiki tanjakan ekstrim di lokasi pengecoran jalan. Sehingga pasukan itu adalah muatan mereka selepas bongkar muatan. (Aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here