BANYUMAS – Tidak hanya gerobak tua yang perlu diabadikan, melainkan detik-detik menjelang tuntasnya pembangunan jalan yang merupakan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah , juga perlu diabadikan.

Hal itu dikemukakan Babinsa Petahunan, Serka Eko BW, menyusul betapa pentingnya peristiwa di akhir penyelesaian jalan TMMD Petahuanan itu. ”Bahkan kalau perlu foto tersebut dicetak dalam ukuran besar dan dipajang di Kantor Desa Petahunan. Tujuannya , siapapun pemangku Kepala Desanya akan tahu dan paham saat mewujudkan jalan utama yang ada di desa setempat,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, terhitung mulai Sabtu (25/07/2020) tuntas sudah kerja keras yang melelahkan membangun jalan sepanjang 1.838 Meter di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Jalan itu benar-benar melelahkan sekaligus menegangkan menyusul, saat proses pembangunannya banyak muncul kendala. Perlu lembur hingga dua pekan lebih untuk menuntaskan jalan itu.

Menurut Babinsa Petahunan, Serka Eko Budi Wiyono, masih terbayang bagaimana detik-detik terakhir menjelang rampungnya pengecoran jalan. Lantaran material sempat menipis di Jumat siang, sehingga perlu koordinasi dengan semua pihak untuk segera menuntaskan pekerjaan jalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here