Banyumas – Puluhan orang dari komunitas sepeda santai asal Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, juga tersedot pemberitaan yang sedang viral di medsos terkait keberadaan Obyek Wisata Curug Nangga dan juga pembangunan infrastruktur penunjangnya, yang dilakukan secara besar-besaran oleh Kodim 0701 Banyumas, terkait TMMD Reguler 108 yang mengangkat segala aspek dan potensi masyarakat Petahunan.

Disampaikan Sidik (38), anggota komunitas sepeda santai yang dinamakan Komunitas Sepeda Gunung Indonesia, warga Kelurahan Tanjung RT. 03 RW. 05, Kecamatan Purwokerto Selatan menyatakan, jalan beton sepanjang 1,8 kilometer dan lebar 3,75 meter, hasil dari TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, cukup lebar untuk dilalui dengan mulus untuk berolahraga wisata.

Menurutnya, jalan menuju air terjun bertingkat tujuh itu benar-benar memacu adrenalin dengan tanjakan dan turunannya yang ekstrim. Pastinya, pekerjaan yang dilakukan oleh Satgas TMMD Reguler bersama segenap unsur dan masyarakat setempat untuk membangun akses tersebut benar-benar suatu perjuangan dan pengorbanan.

“Silahkan sobat datang sendiri ke Curug Nangga, nikmati jalan berkelok-kelok dengan pemandangan pegunungan dan persawahan terasering warga setempat, dan pangkalnya adalah mandi di air terjun tujuh tingkat,” ajaknya, Minggu (26/7/2020).

Tak lupa dirinya mengapresiasi Pemerintah, TNI dan seluruh pihak yang telah merubah jalan setapak menjadi jalan yang mudah dilalui kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat, sehingga kedepannya para pengunjung tidak perlu repot lagi untuk berjalan kaki menyusuri jalan batu setapak kurang lebih 2 kilometer dari tempat parkir di Dukuh/Desa Petahunan.

Dirinya juga berharap agar ke depan perekonomian masyarakat Petahunan dan sekitarnya akan lebih baik lagi dengan layaknya akses pertanian sekaligus wisata. (Aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here