BANYUMAS – Di ujung pelaksanaan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, para Satgas diminta untuk selesaikan sisa pekerjaan yang ada.

Saat apel pagi, Danramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Kapten Infanteri Subandi, meminta para TNI Satgas kerahkan segala daya untuk menyelesaikan pekerjaan tersisa. 28/7/2020.

Pekerjaan sisa dimaksud, diantaranya penutupan bahu beton dengan tanah timbun dan membantu finishing kedua rumah yang masih tersisa.

Tak terasa sudah 29 hari bagi anggota Satgas berada di Desa Petahunan dalam rangka tugas TMMD . Yakni membangun jalan rabat beton sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter, 1 unit jembatan 6 x 2,3 meter, dan 3 unit gorong-gorong dengan lebar 80 sentimeter tinggi 1 meter dengan panjang 6 meter dan 2 unit 4 meter.

Untuk sasaran tambahannya berupa pembangunan talud di sejumlah titik jalan beton yang berpotensi rawan longsor.

Untuk sasaran tambahan lainnya yaitu rehab 3 unit RTLH, 1 unit telah 100 persen, yakni rumah Tarman (47), buruh tani asal Desa Petahunan RT. 05 RW. 03, ukuran 5 x 7 meter, bantuan dari BAZNAS Kabupaten Banyumas Rp. 20 juta, dengan sasaran ruang tamu, 2 kamar tidur, tempat sholat, 1 kamar mandi dan dapur. (Ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here