SUBANG,- Pada rangkaian kegiatan penutupan program TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Kodim 0605/Subang yang ditutup secara resmi oleh Pangdam III/Siliwangi, Mayjend TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.IP., M.M. di Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang pada hari Rabu (29/07/2020), ditandai dengan peresmian lokasi “Bukit Jimat Siliwangi”.

Nama Bukit Jimat Siliwangi sendiri merupakan nama pemberian dari Dandim 0605/Subang, Letkol Arh Edi Maryono yang awalnya untuk Bupati Subang H. Ruhimat yang dikenal dengan panggilan Kang Jimat, sehingga lokasi perbukitan yang dilewati oleh pengerjaan pembukaan dan pembuatan jalan baru pada program TMMD ini dinamai dengan “Bukit Jimat Siliwangi”.

Komandan Kodim 0605/Subang selaku Dansatgas TMMD Ke-108, Letkol Arh Edi Maryono menuturkan, untuk lokasi Bukit Jimat Siliwangi sendiri berada diperbukitan di Desa Cinta Mekar Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang yang memiliki pemandangan yan indah dan hari ini secara resmi dikukuhkan oleh Pangdam III/Siliwangi.

“Alhamdulillah, hari ini Bukit Jimat Siliwangi telah diresmikan oleh Pangdam III/Siliwangi, harapannya semoga kedepan tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata di wilayah selatan Kabupaten Subang,” tutur Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here