PURWODADI – Sejumlah anggota keluarga Kepala Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, mengaku sangat berat saat akan ditinggalkan para TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi.

Ny.Budianto (54), salah satu anggota kelurahan , salah satu kerabat Kades Tambakselo, Sareh Joko mengatakan, bagaimana tidak berat, beberapa TNI anggota Satgas sudah tinggal bersama di rumah Kades, hingga seperti anggota keluarga sendiri. ”Tiba-tiba akan meninggalkan desa kami. Berat rasanya perpisahan dengan Tentara yang tinggal di rumah kami, ” ungkap Ny. Budianto.

Dikatakan, apalagi, selama berada di Desa Tambakselo , para Tentara itu menjadi andalan untuk banyak urusan, di luar pekerjaan TMMD. “Mereka, Pak Tentara sangat ringan tangan sering membantu warga di desa kami,” tambah Ny. Budianto.

Hanya seberat apapun, perpisahan itu tetap saja berlangsung, seiring dengan berakhirnya TMMD. Mereka, para TNI anggota Satgas harus kembali ke kesatuannya masing-masing. (Amin09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here