Banyumas – Pasca berakhirnya tugas sebagai anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas (29/7), untuk membangun infrastruktur di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Prada Ahmad Dzulkifli Ramlan, dan rekan-rekannya dari kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, Wangon Banyumas, bersilaturahmi kembali ke Petahunan.

Tampak mereka sedang mengunjungi H. Muhaimin (69), Ketua Yayasan MI Ma’arif NU 01 Petahunan, Jumat (31/7/2020).

Disampaikan Prada Ahmad DR, bahwa kedatangannya untuk berkunjung ke Obyek Wisata Watu Kumpul dan air terjun bertingkat tujuh Curug Nangga, sekaligus menjenguk ayah angkatnya yang baru, yaitu haji tersebut.

“Kami sedang IB (Izin Bermalam) dan long weekend, untuk merayakan Hari Idul Adha 1441 H. Kami ke Desa Petahunan karena jaraknya juga tak terlalu jauh, yaitu 31 kilometer dalam waktu 1 jam perjalanan,” ucapnya.

Menurutnya, sosok ayahnya itu banyak memberikan motivasi keikhlasan, ibadah, dan nasehat-nasehat lainnya, selama mereka dipusatkan tinggal selama 1 bulan di MI itu.

Sementara itu, Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas mengatakan, TMMD telah menumbuhkan ikatan keluarga atau humanisme antara TNI dengan warga desa sasaran pembangunan, dan memang itulah salah satu tujuannya yaitu kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Yang penting tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, yaitu memakai masker dan mengurangi kontak fisik. Selain untuk memberikan ketenangan kepada pemilik rumah, juga kepada warga setempat lainnya,” ungkapnya. (Aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here