BANYUMAS – Pasca TMMD, Rafa (10), anak asal Dukuh Semingkir RT. 02 RW. 03, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, merindukan sosok anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, dari kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, Wangon, Banyumas.

Menurutnya, selama pelaksanaan TMMD, ia dan sejumlah teman-temannya sering diajari beladiri oleh TNI yang dari Yonif 405 Surya Kusuma itu. Minimal sepekan dua kali, Rafa dibimbing bela diri oleh para Tentara.

Rafa mengaku, yang paling berkesan saat dilatih bela diri oleh Tentara itu, adalah saat diajari memainkan double stick oleh Prada Alvinda Ilham Dewangga (20).

Babinsa Petahunan, Serka Eko Budi Wiyono, mengatakan, anak-anak desa binaannya itu mulai merindukan kebersamaan dengan Tentara, empat hari setelah TMMD berakhir. Wajar, mereka satu bulan bersama dengan anggota Satgas TMMD semasa bertugas di Petahunan, dan melakukan banyak hal secara bersama-sama. Termasuk salah satunya berlatih bersama dengan Tentara. 31/7/2020.

“Selain beladiri, rekan TNI dari berbagai kesatuan juga mengajarkan PBB, Tata Upacara Bendera (TUB), yel-yel, olahraga, dan pelajaran sekolah selama mereka diliburkan sekolah terkait wabah pandemi,” papar Serka Eko BW. (Ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here