BANYUMAS – Sejumlah TNI mantan anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, memanfaatkan ijin bermalam dari satuannya, untuk bernostalgia ke desa eks sasaran TMMD, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Jumat (31/7/2020),

Adalah Prada Ahmad Dzulkifli Ramlan, dan sejumlah rekan-rekannya yang dari kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, Wangon Banyumas, yang sempatkan untuk kembali datang ke Petahunan, untuk bersilaturahmi dengan mantan orang tua asuhnya selama TMMD, yakni H. Muhaimin (69), Ketua Yayasan MI Ma’arif NU 01 Petahunan.

Dikemukakan Prada Ahmad, kedatangannya ke Petahunan, selain untuk berkunjung ke obyek wisata Watu Kumpul dan air terjun bertingkat tujuh Curug Nangga, sekaligus menjenguk ayah angkatnya, Haji Muhaimin.

Menurutnya, selama TMMD, sosok ayahnya itu banyak memberikan motivasi keikhlasan, ibadah, dan nasehat-nasehat lainnya.

Terpisah, Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa Petahunan, mengatakan, bukti bahwa TMMD telah menumbuhkan ikatan kekeluargaan antara TNI dengan warga desa sasaran. Dan memang itulah salah satu tujuan dari TMMD, semakin meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. (Ags).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here