Banyumas – Yatin (53), adalah Salah satu warga Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang menyambut baik hasil TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, yaitu pembuatan jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter dari Dukuh Semingkir menuju Obyek Wisata Curug Nangga Petahunan.

Warga Dukuh Semingkir RT. 05 RW. 02 itu, memiliki tanah di atas samping jalan beton titik 200 meter, dari lokasi parkir Curug Nangga atau di ujung beton 1,8 kilometer itu.

“Tanah tegalan saya berada di samping jalan beton TMMD namun di ketinggian. Banyak batu gunung berukuran besar. Untuk itu saya tambang agar landai dan tak terlalu jauh dari ketinggian jalan beton,” ungkapnya, Sabtu (1/7/2020).

Tampak Daliman (72), pemecah batu setempat RT. 01 RW. 03, bekerja untuk Yatin menambang batu gunung berukuran gajah.

Dikatakannya juga, batu-batu belah itu akan dijual nantinya, namun menunggu jalan beton TMMD betul-betul kering untuk pengangkutannya dengan pick up atau dump truk.

“Tanah saya dekat dengan Curug Nangga sehingga nanti bisa dijadikan warung ataupun tempat parkir bagi kendaraan bermotor roda empat yang akan berkunjung ke air terjun tingkat tujuh Curug Nangga,” tandasnya.

Sementara Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas mengatakan, memang tujuan TMMD Reguler Banyumas adalah membantu Pemda dalam pemulihan ekonomi masyarakat terdampak pandemi covid.

“Masyarakat Desa Petahunan didorong untuk berdikari memanfaatkan potensi jalan TMMD menuju Obyek Wisata Curug Nangga,” ujarnya. (Aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here