Banyumas – Pihak sekolah MI Ma’arif NU 01 Petahunan, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan sekolah, pasca dijadikan tempat pemusatan tinggal selama satu bulan oleh Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas.

Disampaikan pihak sekolah melalui Juni Wihayani (39), salah satu guru dan warga setempat RT. 04 RW. 03, salah satu protokol kesehatan covid-19 tersebut wajib dilakukan untuk memberikan ketenangan kepada para wali murid.

“Memang saat ini sekolah masih diliburkan terkait pandemi corona. Namun upaya ini untuk memberikan ketenangan publik,” ungkapnya kepada Koptu Hasan, anggota Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Minggu (2/8/2020).

Ditambahkannya, pihak sekolah bukannya tidak percaya dengan protokol kesehatan yang diterapkan TNI selama membangun infrastruktur di desanya. Namun pihaknya juga mencontoh bahwa TNI yang masuk ke home base sepulang dari desanya, juga mendapatkan perlakuan serupa.

“Bapak-bapak TNI yang masuk ke kesatuannya juga di cek suhu badan, disemprot disinfektan dan karantina 14 hari,” tandasnya.

Mewakili pihak sekolah, dirinya juga mengapresiasi atas apa yang dilakukan di sekolah atau base camp Satgas TMMD, yaitu TNI rutin menjaga kebersihan aset sekolah, dan bahkan membersihkan dan merapikan lingkungan sehingga menjadi lebih baik lagi. (Aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here