PURWODADI – Meski pelaksanaan TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, sejumlah TNI anggota Koramlil 07/Wirosari, terus promotori udaya tolong menolong di desa setempat.

Seperti dilakukan oleh Serda Suraban, salah satu anggota Koramil 07/Wirosari. Dengan mengambil momen Idul Adha, dimana banyak warga yang melakukan, dia terus dorong warga untuk saling bahu membahu.

”Alhamdulilah, pasca TMMD, budaya gotong royong di Tambakselo sudah tumbuh baik. Sehingga saat ada pemotong hewan kurban, tanpa ada komando sejumlah warga langsung tanggap untuk saling bergotong royong, ” ujar Serda Suaraban.

Terpisah Kepada Desa Tambakselo, Sareh Joko Prasetyo akui jika sejak didorong oleh TNI saat ada pelaksanaan TMMD, semangat gotong royong warganya terus meningkat.

”Saat pemotongan hewan Qurban, tanpa ada yang perintah, warga berinisiatif untuk membantu, sehingga pemotongan hewan bisa berjalan cepat, dan pendistribusian daging ke Kurban berkat bagi tugas yang baik di tengah-tengah warga, bisa tuntas secara cepat,” terang Babinsa Serda Suparman. (Pendim Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here