Banyumas – Kini kemudahan pengangkutan hasil bumi telah dirasakan seluruh warga setempat, yang salah satunya adalah Nanto (67), warga Dukuh Semingkir RT. 02 RW. 03. Tampak Nanto sedang memanggul bambu yang dipotongnya dari kebun di sekitar jalan TMMD. minggu (2/8/2020).

Jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, telah menjawab impian para petani di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah khususnya, dan juga para wisatawan yang ingin mengunjungi obyek wisata air terjun bertingkat tujuh “Curug Nangga”, yang terletak di ujung jalan hasil TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas itu.

“Bagi buruh panggul/pikul, pembangunan jalan bukan mematikan rezeki mereka, namun malah membuat rezeki mereka menjadi lebih baik karena permintaan angkut jadi lebih banyak, terkait ongkosnya yang lebih murah,” ujarnya.

Sementara Nanto menyatakan, jalan beton itu sangat memudahkan baginya untuk membawa hasil bumi, jika dibandingkan dengan kondisi sebelumnya adalah jalan setapak.

Menurutnya, jalan itu adalah aset berharga Desa Petahunan yang harus dijaga bersama-sama, sehingga terus bermanfaat meningkatkan kesejahteraan warga saat ini dan generasi selanjutnya. (Rb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here