KARANGANYAR – Babinsa Sertu Agus Turyanto Koramil 14/Jatipuro mengajak warga untuk senantiasa menjaga budaya kesenian. Hal itu disampaikan Serka Agus saat menghadiri kegiatan latihan seni Karawitan Tresno Laras di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karganyar, Jawa Tengah, yang saat ini tengah dijadikan sasaran TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, Korem 074/Warastratama.

Menurut Sertu Agus, merupakan tugas kita bersama, sebagai anak bangsa kita berkewajiban untuk selalu menjaga serta melestarikan. “Kami akan selalu mendukung dan ikut mengamankan dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh Grup kesenian Laras Trisno,” ungkapnya.

Seni Karawitan Tresno laras yang dipimpin oleh Prayitno, warga dusun Trugo Rt 06/03 Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, mengadakan latihan karawitan dua kali dalam satu minggu.

Sementara itu, Prayitno mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Sertu Agus Turyanto yang selama ini mendampingi kegiatan latihan karawitan di desanya. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih Kepada Kodim 0727/ Karanganyar dengan adanya TMMD Reg Ke 109 di wilayah Jatiwarno sangat membantu warga masyarakat terutama akses jalan.

Sebelum adanya program TMMD Reguler ke 109 di Desa Jatiwarno, ada sebagian warga memutar jalannya dari Dusun Sonosari menuju Dusun Trugo melewati dusun Klumpit untuk melaksanakan latihan Karawitan.

“Dengan adanya TMMD pembangunan jembatan penghubung dua desa sebagian warga lebih dekat menuju tempat latihan,” ujar pak Prayitno. (Joe74)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here