Lamongan – Pelaksanaan TMMD masih akan dilaksanakan pada Senin (21/9/20). Namun seluruh Tim Kodim 0812/Lamongan sudah melaksanakan Kegiatan Manunggal bersama warga Desa Tebluru Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan.

“Pra TMMD dimulai dengan mengerjakan pembangunan jalan dan RTLH milik warga. Pengerjaan tersebut dilaksanakan dengan beberapa alasan diantaranya menyangkut waktu yang hanya 30 Hari serta untuk mengantisipasi bila turun hujan. Karena, bila terjadi hujan turun Satgas dan warga pasti akan kesulitan untuk melakukan pekerjaan dilokasi perabatan jalan maupun pengerjaan lainnya dan dipastikan akan menghambat pekerjaan. Dengan demikian Pra TMMD dilaksanakan lebih dulu agar pekerjaan selesai pada waktu yang ditentukan,” Jelas Dansatgas TMMD 109 Letkol Inf. Sidik Wiyono, Kamis (17/9/2020) melalui selularnya.
Ia melanjutkan, selain dalam Pra TMMD mengerjakan Kegiatan Fisik juga dilakukan kegiatan non fisik termasuk Pendidikan edukasi anak anak TK yang ada di Desa Tebluru Dan bakti sosial membantu warga.

Sementara itu Kepala Desa Tebluru menjelaskan,” Pra TMMD dilaksanakan untuk menunjang pelaksanakan kegiatan pengerjaan sarana fisik maupun non fisik, sehingga disaat pelaksanaan TMMD pekerjaan proyek dapat terlaksana sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.” (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here